WHAT'S NEW?
Loading...

Obama ingatkan bahaya facebook


Presiden Barack Obama mengingatkan pada remaja AS bahaya menaruh terlalu banyak informasi pribadi di situs jejaring sosial. Obama menyebut hal itu bisa menghantui kehidupan di kemudian hari.

Kata-kata presiden itu muncul setelah penelitian yang menunjukkan pemberi kerja di AS semakin banyak yang bergabung ke situs semacam Facebook dan MySpace untuk melakukan penelitian pada pelamarnya .

Dalam tanya jawab dengan sekelompok siswa 14 hingga 15 tahun, Obama ditanya mengenai sarannya untuk menjadi presiden AS. "Baiklah akan aku beri beberapa tips praktis. Pertama aku ingin semua orang di sini untuk hati-hati menyangkut apa yang diposting di Facebook. Karena di era YouTube apapun yang kamu kerjakan akan muncul kembali di kemudian hari,” katanya.

“Dan saat muda kamu membuat kesalahan dan melakukan hal bodoh. Dan kamu sudah tahu banyak anak muda yang memposting sesuatu di Facebook dan tiba-tiba melamar pekerjaan dan orang laian melakukan penelitian,”

Obama mengajukan beberapa kesalahan yang dibuatnya saat di sekolah. Dia juga mengaku pernah menggunakan obat terlarang saat muda.

Surve pada Juni oleh careerbuilder.com mendapati 45 pemberi kerja menggunakan situs jejaring sosial untuk meneliti para pelamarnya dan Facebook yang memiliki 250 juta user di seluruh dunia merupakan situs favorit.
(red06/inilah)




0 comments:

Post a Comment

topads

ads2

Related Websites

Be Smile Be Happy

Content right

free counters

Content left

Popular Posts

Powered by Blogger.

Like us on Facebook