WHAT'S NEW?
Loading...

Pola Pikir Intelektual

Setelah sama-sama pulang dari kuliah selama enam tahun di Eropa, Hasan dan Anton baru bertemu lagi setelah delapan tahun berpisah. Dua sahabat ini tinggal dan bekerja di dua kota yang berbeda. Selama delapan tahun mereka tak berjumpa banyak hal yang berubah, terutama pada diri Hasan, kini ia memiliki tiga orang istri.

Sebagai teman baik ketika di Eropa dulu, Anton tentu kecewa dengan pilihan hidup Hasan sahabatnya ini. Setelah saling menyapa dan menanyakan keadaan masing-masing, Paulus membuka percakapan. "Terus terang saya kecewa dengan kamu. Kita lama di Barat. Bukan hanya mengambil ilmu tapi nilai kehidupan lainnya juga kita ambil. Saya tadinya yakin kami akan meninggalkan agamamu dan mengikuti agama mayoritas orang Barat. Eh, sekarang kamu makin alim dan malah beristri tiga. Payah kamu..." demikian keluh Anton.
"Justru pola pikir kamu itu yang payah. Sebagai seorang intelektual, saya lebih memilih beristri tiga tapi hanya punya satu Tuhan, dari pada hidup dengan satu istri tapi punya tiga tuhan," jawab Hasan tegas.

Oleh: Hamdan
di www.poligamiindonesia.com





0 comments:

Post a Comment

topads

ads2

Related Websites

Be Smile Be Happy

Content right

free counters

Content left

Popular Posts

Powered by Blogger.

Like us on Facebook