WHAT'S NEW?
Loading...

Laskar cinta

Ku@ : Min, apa bener laskar cinta itu lebih baik dari laskar jihad?
Ki@ : Tergantung!
Ku@ : Lho, terganung gimana?
Ki@ : Iya, tergantung mulut siapa yang ngomong seperti itu.
Ku@ : Menurut kamu gimana?
Ki@ : Man! Sekarang aku balik nanya, lebih baik mana antara bensin sama air?
Ku@ : Tentu saja bensin. Harganya lebih mahal, prosesnya cukup rumit, nyarinya juga sulit, trus jumlahnya juga sedikit. Nah, jadi kelangkaan itu membuat bensin harganya jadi mahal.

Ki@ : Nah, kalo ada orang kehausan di tengah perjalanan, kamu punya sebotol air dan sebotol bensin, lalu kamu ngasih dia bensin, gimana?
Ku@ : Orang tolol aja akan bilang, “bangsat! Kurang ajar kamu!”
Ki@ : Padahal kamu ngasih sesuatu yang lebih baik, khan? Yang lebih mahal lagi, Nah, apa kaitannya dengan pertanyaan barusan? Kalo kamu nanya mana yang lebih baik anatara laskar jihad dengan laskar cinta, saya sulit jawab. Karena orang yang jihad tanpa didasari kecintaan kepada Tuhannya, apalah artinya padahal Allah telah berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu'min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al-Maa-idah, 54)

Ku@ : Jadi laskar cinta lebih baik ketimbang laskar jihad?
Ki@ : Hahaha. Aku jadi teringat peristiwa di tahun dua ribu lima, ada yang bilang kalo laskar cinta itu lebih baik dari laskar Jihad. Alasannya sepele, yakni laskar cinta itu menebar cinta kasih dan perdamaian sedangkan laskar jihad menebar kebencian dan permusuhan. Apalagi laskar cinta, yang konon lebih suka ngumbar maksiat atas dasar cinta, dengan berani menentang ketentuan Tuhannya.

Syair Gurih

Kusman dan kusmin sedang berjalan menuju masjid.
Ku : Kenapa yah lagu-lagu cinta itu enak didengar?
Ki : Karena telinganya sedang sakit
Ku : Lho! Kalau telinga sakit gimana bisa denger?
Ki : kalo gitu pasti hatinya yang sakit
Ku : Yah, kalo hatinya sakit gimana bisa ngerasa enak en hepi?
Ki : Kalo telinga nggak sakit, hati nggak sakit, pasti keilmuannya yang sakit.
Ku : Hey! Syair-syir itu bualan eh buatan orang cerdas lho!
Kusmin tak berkata-kata lagi. Karena kakinya sudah mulai menginjak pelataran masjid. Telinganya mendengar suara adzan. Sekaligus mendengar teriakan seorang anak remaja yang berkaraoke menyanyikan lagu ‘cinta’. dan ketika adzan usai, ternyata si remaja masih berkaraoke.
Ki : ternyata kamu benar Man. Para pencipta lagu cinta itu luar biasa. Syair-syairnya bisa mengalahkan lantunan adzan. Membuat malas anak menghapal juz’ama. Enggan bersholawat. Dan malas belajar. Karena hari-hari mereka sibuk menghapal lagu baru. Nggak Cuma itu. Anak-anak juga semakin boros untuk beli kaset terbaru. Dan semakin cengeng karena terlalu sering diajari nyanyian putus cinta. Bahkan mereka jadi gila, gila cinta.”

Syair Syair Cinta

Fren! Teliti dengan hati-hati. Dan simak dengan seksama. Apa sesuatu yang bisa diperoleh dari obrolan si Kusman dan Kasmin.
Ki : Lagi ngapalin lagu apa man?
Ku : Syair cinta Min!
Ki : Bisa?

Ku: Ya! Tinggal sebait lagi.
Ki: Buat apa sih kamu ngapalin begituan?
Ku : Sebagai bagian dari laskar cinta, aku mesti bisa nyanyi lagu cinta Min. Biar dunia jadi damai. Tak ada pertumpahan darah. Tak ada kebencian. Tak ada dendam. Bahkan tak ada permusuhan. Kan dunia jadi nyaman, min.
Ki : Oh begitu Ya! Boleh denger satu bait saja
Lalu si Kusman bernyanyi:
Baru kusadari
Cintaku betepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku
Ki : “Stop.stop. Gimana dunia akan damai? Kalo seluruh manusia hatinya remuk. Yang hatinya gelap saja maksiatnya nggak ketulungan. Apalagi yang hatinya hancur. Yang masih utuh tapi membatu saja sombongnya nggak kepalang. Gimana dunia bisa nyaman? Kamu tahu kan hadis nabi?”
Tentang segala amal bersumber dari hati.




blog tutorial

blog tutorial


Mencari DNS Server dengan Namebench

Posted: 05 Dec 2009 07:28 AM PST

namebench Pada postingan sebelumnya, Kolom Tutorial menginformasikan tentang peluncuran Google Public DNS. Sebagian besar dari pembaca kolom tutorial mungkin telah mencoba DNS tersebut, namun tentu tidak semuanya memakai DNS tersebut karena setelah dibandingkan hasilnya tidak lebih baik dengan DNS yang biasa anda pakai. Jika anda ingin mencoba mencari DNS server yang cocok dengan koneksi yang anda gunakan, mungkin anda bisa menggunakan Namebench.

Namebench adalah sebuah free software yang bisa mencari secara otomatis Public DNS Server yang tercepat dan bisa diandalkan untuk digunakan oleh anda. Konsep dasarnya yaitu Namebench tidak akan mengubah settingan apapun dari DNS anda namun hanya akan memberikan sugesti atau rekomendasi kepada anda alamat DNS server yang terdeteksi sangat cocok untuk di gunakan.

 

Tips dari kang Rohman :

Bandingkan terlebih dahulu antara DNS server yang biasa anda gunakan dengan DNS servers yang disarankan oleh namebench, silahkan anda lakukan ping pada kedua DNS tersebut, mana yang lebih cepat berarti itu yang lebih baik.

Jika DNS server yang biasa anda pakai ternyata lebih cepat, berarti lebih baik memakai DNS yang lama, tapi jika DNS server yang di sarankan lebih cepat, tidak ada salahnya untuk dipergunakan.

 

Download Namebench


topads

ads2

Related Websites

Be Smile Be Happy

Content right

free counters

Content left

Popular Posts

Powered by Blogger.

Like us on Facebook