WHAT'S NEW?
Loading...

Laskar cinta

Ku@ : Min, apa bener laskar cinta itu lebih baik dari laskar jihad?
Ki@ : Tergantung!
Ku@ : Lho, terganung gimana?
Ki@ : Iya, tergantung mulut siapa yang ngomong seperti itu.
Ku@ : Menurut kamu gimana?
Ki@ : Man! Sekarang aku balik nanya, lebih baik mana antara bensin sama air?
Ku@ : Tentu saja bensin. Harganya lebih mahal, prosesnya cukup rumit, nyarinya juga sulit, trus jumlahnya juga sedikit. Nah, jadi kelangkaan itu membuat bensin harganya jadi mahal.

Ki@ : Nah, kalo ada orang kehausan di tengah perjalanan, kamu punya sebotol air dan sebotol bensin, lalu kamu ngasih dia bensin, gimana?
Ku@ : Orang tolol aja akan bilang, “bangsat! Kurang ajar kamu!”
Ki@ : Padahal kamu ngasih sesuatu yang lebih baik, khan? Yang lebih mahal lagi, Nah, apa kaitannya dengan pertanyaan barusan? Kalo kamu nanya mana yang lebih baik anatara laskar jihad dengan laskar cinta, saya sulit jawab. Karena orang yang jihad tanpa didasari kecintaan kepada Tuhannya, apalah artinya padahal Allah telah berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu'min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al-Maa-idah, 54)

Ku@ : Jadi laskar cinta lebih baik ketimbang laskar jihad?
Ki@ : Hahaha. Aku jadi teringat peristiwa di tahun dua ribu lima, ada yang bilang kalo laskar cinta itu lebih baik dari laskar Jihad. Alasannya sepele, yakni laskar cinta itu menebar cinta kasih dan perdamaian sedangkan laskar jihad menebar kebencian dan permusuhan. Apalagi laskar cinta, yang konon lebih suka ngumbar maksiat atas dasar cinta, dengan berani menentang ketentuan Tuhannya.

0 comments:

Post a Comment

topads

ads2

Related Websites

Be Smile Be Happy

Content right

free counters

Content left

Popular Posts

Powered by Blogger.

Like us on Facebook