WHAT'S NEW?
Loading...

The Power Of Minder

Kalo selama ini sahabat selalu dihantui rasa kurang, (kurang cantik, kurang ganteng, kurang pinter atau kurang kaya atau apapun yang namanya kekurangan). Atau sobat merasa tidak pantas, tidak pantas bersanding dengan si pulan, tidak pantas menjabat sebagai anu, tak pantas kerja di anu, tak pantas juara. Atau juga selalu merasa tidak mungkin, tidak mungin sukses, tidak mungkin bisa, tidak mungkin mampu dan yang satu spesies dengan itu, konon sobat udah terjangkit virus "M1NDER".

Lho kok virus? Iya! Virus adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Itu dunia biologi, nah kalau dunia komputer virus adalah merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Satu gelar buat sesuatu bernama virus adalah berbahaya.
Virus dalam tubuh menimbulkan penyakit, bikin badan ngedrop bahkan sampai walkout (pergi meninggalkan dunia ini). Kalau beranak vinak atau beraksi dalam komputer virus bisa bikin data kacau atau komputer ngeHANG. Dan kalau rasa minder bergelayutan dalam kehidupan kita, bikin kita mati langkah. Cenah.
Minder. Melongok kamus bahasa indonesia artinya rendah diri. Merasa diri rendah yang bikin seseorang merasa serba tak bisa dan takut mencoba. Ini beda jauh dengan tawadhu. Menurut Ustadz Abu Usamah, Tawadhu adalah ketundukan kepada kebenaran dan menerimanya dari siapapun datangnya baik ketika suka atau dalam keadaan marah. Artinya, janganlah kamu memandang dirimu berada di atas semua orang. Atau engkau menganggap semua orang membutuhkan dirimu. Silahkan sobat cerna. Di mana bedanya. Tapi stop, kita nggak mau ngomongin apa itu minder, apa itu tawadhu. Yang mau kita omongin adalah, bagaimana, sebuah kata minder itu bisa jadi sebuah kekuatan melebihi kata PEDE. Bisa? Coba saja.


Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

topads

ads2

Related Websites

Be Smile Be Happy

Content right

free counters

Content left

Popular Posts

Powered by Blogger.

Like us on Facebook